Lost Connection!
Trying to reconnect in ...
Please wait or click button below.

Banyak orang menolak memasang kaca pelindung di layar ponsel mereka! Tapi ini salah besar! Berikut ini, kami akan memeriksa alasan untuk klaim ini.

Perlindungan terhadap benturan dan jatuh

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang membawa ponsel ke mana-mana atau sering membenturkannya ke pintu dan dinding, kaca pelindung layar adalah salah satu aksesori yang mutlak diperlukan untuk Anda.

Namun, kaca, selain untuk melindungi ponsel Anda dari benturan, memiliki fungsi lain yang mungkin belum terpikirkan oleh Anda hingga saat ini.

Dalam kelanjutan teks ini, kami mencoba mengkaji 8 alasan penting penggunaan kaca pelindung layar dan menjelaskan secara singkat masing-masing alasan tersebut.


Panduan untuk membeli pelindung layar untuk ponsel

Jika karena alasan apa pun menurut Anda ponsel Anda tidak memerlukan Glass, tetaplah bersama kami hingga akhir teks ini.


Mengapa kita harus menggunakan kaca pelindung untuk layar ponsel kita?

Perlindungan terhadap benturan dan jatuh

Perlindungan terhadap benturan dan jatuh


Penggunaan kaca yang paling penting pada ponsel adalah untuk melindunginya dari benturan atau jatuhnya ponsel, yang dapat sangat membantu Anda dalam beberapa situasi.

Bayangkan saat berjalan di jalan, ponsel Anda tiba-tiba jatuh dari saku dan membentur tepian batu. Dalam situasi ini, meskipun ponsel Anda dilengkapi dengan lapisan pelindung layar terbaru seperti Gorilla Glass Victus , tingkat keparahan benturan pada layar dapat menyebabkan kerusakan serius.


Sedangkan penerapan lapisan pelindung pada layar dapat meminimalisir kerusakan pada layar.

Tentu saja, tidak ada lapisan pelindung yang dapat menjamin keamanan ponsel Anda 100%. Namun demikian, memasang kaca yang andal dan berkualitas tinggi dapat memainkan peran yang menentukan berkali-kali.


Perlindungan terhadap goresan

Kaca pelindung layar


Sebagian besar smartphone modern menggunakan lapisan pelindung pada layar secara default, yang memiliki ketahanan goresan yang sangat baik. Namun, lapisan ini sama sekali tidak tahan gores!

Meski belum ada solusi pasti untuk mencegah layar ponsel tergores, memasang kaca pelindung dapat melindungi layar ponsel dari beberapa kerusakan sehari-hari seperti goresan akibat kontak dengan ujung tajam kunci atau paku dan kasus lainnya.

Juga, jika Anda ingin melindungi ponsel Anda dari goresan, Anda harus menggunakan pelindung kaca yang lebih tebal; Bukan yang plastik tipis.

Selain itu, contoh kaca pelindung layar terkuat terbuat dari safir, yang sedikit lebih tinggi dari Gorilla Glass pada skala kekerasan Mohs.


Mengurangi tekanan pada mata

Kaca pelindung layar

Kacamata yang memiliki desain matte mencegah cahaya memantul dan kembali ke mata. Selain itu, kacamata yang lebih baru dan lebih canggih menawarkan tingkat perlindungan baru terhadap sinar berbahaya dengan menggunakan senyawa kimia tertentu.

Layar anti-reflektif ini mampu membelokkan sinar cahaya dan dengan cara ini, mengurangi pantulan cahaya layar dan lingkungan sekitar ke mata pengguna secara signifikan.

Fitur canggih penghilang cahaya ini membuat layar ponsel lebih mudah dibaca dan mengurangi kebutuhan untuk fokus pada layar untuk membaca teks.

Dengan cara ini, kacamata ini mengurangi tekanan pada mata.

Selain itu, kemajuan teknologi pembuatan lapisan pelindung kini memungkinkan untuk membeli kacamata pelindung dengan sinar UV dan kemampuan menyaring cahaya biru. Sekaligus melindungi ponsel Anda, kacamata ini akan memperbaiki pola tidur Anda.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa cahaya biru dapat menyebabkan penuaan dini pada manusia. Untuk alasan ini, memberi kacamata kemampuan untuk menyaring cahaya biru dapat membantu pengguna dengan cara lain.

Penggunaan ponsel secara terus menerus menyebabkan bakteri menumpuk di layar ponsel. Dalam hal ini, beberapa lapisan pelindung layar menggunakan kemampuan antibakteri dan mampu menghancurkan kuman yang terkumpul di permukaannya.

Selain itu, beberapa model kacamata pelindung layar lainnya juga mencegah penumpukan debu di permukaan layar perangkat.


Jika Anda berencana membeli kaca pelindung serba guna untuk layar ponsel Anda, coba cari opsi oleofobik. Seperti namanya, lapisan ini mencegah penumpukan lemak di permukaan layar dan memiliki umur yang lebih panjang.

Tentu saja, jika Anda menggunakan lapisan ini, Anda harus menghapus sidik jari yang tertinggal di layar secara permanen. Pada saat yang sama, lapisan pelindung ini memberi pengguna tingkat keamanan baru.


Perlindungan privasi

Kaca pelindung yang sesuai dapat mengurangi bidang pandang layar ponsel Anda; Sehingga layarnya hanya bisa terbaca jika dilihat langsung, dan menampilkan gambar matte di sudut lain.

Dengan cara ini, jika seseorang ingin meretas ponsel Anda, Anda dapat mencegahnya melihat detailnya dengan bantuan lapisan ini.

Kacamata pelindung yang dilengkapi fitur ini menggunakan teknologi khusus yang dikenal sebagai microbadger, yang mengurangi kemungkinan melihatnya pada sudut selain lurus. Dengan cara ini, Anda dapat yakin bahwa tidak ada orang yang akan mencuri ponsel Anda di lingkungan yang ramai.


Nilai jual ponsel bekas Anda akan meningkat

Jika Anda memutuskan untuk menjual atau mengupgrade ponsel Anda di masa mendatang, sebaiknya gunakan pelindung layar.

Itu karena goresan sekecil apa pun di layar ponsel Anda dapat menyebabkan penurunan nilai yang signifikan.

Misalnya pada gambar di bawah ini, Anda bisa melihat perbedaan harga dua iPhone 11 dengan kondisi fisik bagus dan rata-rata!

Pastikan perangkat berkualitas baik tidak memiliki goresan, goresan, dan kerusakan fisik di berbagai bagian; Sementara pada perangkat dengan kualitas rata-rata, efek kerusakan fisik seperti keausan, korosi, dan goresan layar dapat diamati.

Tentu saja, penurunan harga di pasar ini mungkin tidak memiliki dasar ilmiah yang sangat akurat! Namun, perbedaan harga antara ponsel bekas dengan kualitas bagus dan rata-rata adalah alasan penting lainnya yang mungkin mendorong Anda untuk menggunakan pelindung layar.


Anda bisa menggunakan kaca sebagai cermin!

Salah satu keuntungan tak terduga dari kacamata pelindung layar adalah kemungkinan menggunakannya sebagai cermin saat layar perangkat mati.


Tentu saja, fitur ini sama sekali bukan fitur yang mengesankan; Tapi itu adalah salah satu kasus yang mungkin tidak mudah diabaikan!


Harga kacamata pelindung murah

Harga lapisan pelindung layar yang sangat wajar dan nilai pembeliannya yang tinggi adalah alasan lain yang membenarkan pembelian mereka.

Tentu saja, jika Anda berniat membeli kaca safir yang sangat tahan lama, Anda tentu harus membayar lebih; Namun secara umum, kaca yang terbuat dari kaca yang dilapisi seharusnya tidak memiliki harga yang terlalu tinggi.

Oleh karena itu, nilai membeli perangkat ini bisa dibilang tidak signifikan mengingat tingkat keamanan yang sangat tinggi yang mereka berikan!


Jenis kaca apa yang harus kita pilih? Kaca berlapis atau kaca strip?

Secara umum, pelindung layar ponsel terbuat dari kaca berlapis atau lembaran plastik tipis. Masing-masing dari kedua jenis kaca ini memiliki kemampuannya sendiri dan menawarkan poin positif dan negatif khusus.

Kacamata yang terbuat dari kaca yang dilapisi biasanya lebih tahan dan lebih tahan lama. Kacamata ini memberikan perlindungan lebih terhadap benturan dan goresan serta lebih tahan bahkan terhadap jatuh yang berat dan pukulan yang kuat.


Lapisan-lapisan ini juga sangat transparan dan memberi pengguna sensasi menggunakan kaca.

Pada saat yang sama, kacamata jenis ini biasanya lebih mahal dan memiliki ketebalan yang besar; Sehingga dapat merusak keseluruhan desain perangkat dan pengalaman penggunanya.

Di sisi lain, lapisan kaca ini hancur akibat benturan keras dan harus diganti.


Kaca berlapis

Kaca lembaran serupa tetapi lebih tipis dan lebih fleksibel, dan lebih murah dibandingkan dengan contoh yang terbuat dari kaca yang dilapisi.

Selain itu, kacamata ini tidak terbuat dari bahan yang rapuh sehingga tidak akan pecah saat terkena benturan.

Pada saat yang sama, resistansi lapisan ini lebih rendah daripada yang terbuat dari kaca, dan tentu saja Anda tidak dapat mengharapkan tingkat keamanan yang sama ke ponsel Anda.

Di sisi lain, memasang kacamata ini juga lebih sulit; Karena gelembung biasanya terbentuk di bawahnya, yang menyebabkan kerusakan pada desain visual perangkat.

Lapisan-lapisan ini juga melemah seiring waktu dan kehilangan transparansi.

Kesimpulan; Memasang kaca pelindung layar tidak akan merugikan Anda!

Smartphone semakin mahal dari hari ke hari. Jadi melindungi mereka dengan cara apa pun dapat menghemat banyak uang.

Meskipun banyak diskusi tentang membeli atau tidak membeli lapisan ini dalam grup dan diskusi virtual, membeli lapisan pelindung ini tidak akan membahayakan ponsel Anda.

Jadi membeli pelindung layar adalah biaya yang sangat kecil untuk mengakses tingkat keamanan yang lebih tinggi.